iphone terbaru

Apple memang memiliki banyak ide untuk membuat pelanggannya lebih loyal padanya. Sejumlah fitur istimewa disematkan di dalam rilisan produk terbarunya. Salah satunya adalah fitur Portrait Lighting.

Jika sebelumnya muncul fitur mode portrait, kini muncul mode Portrait Lighting. Fitur ini termasuk fitur ekslusif. Dan fitur ini menjadi salah satu fitur terbaik yang ada di dalam smartphone.

Setidaknya, standar fotograpi dalam sebuah perangkat pintar terus mengalami peningkatan dari sebelumnya. Alhasil, jepretan kamera menjadi sangat istimewa. Mirip seperti gambar yang didapatkan dari fotograper professional.

Seperti Apa Fitur Portrait Lighting Itu?

Fitur istimewa ini merupakan bukti peningkatan standar fotografi dari sebuah smartphone yang dilakukan oleh pihak apple. Tujuannya adalah untuk mempermudah penggunannya dalam menghasilkan gambar swafoto yang lebih baik.

Sejauh ini, produk yang telah disematkan fitur Portrait Lighting ini adalah iPhone X. Fitur ini merupakan pengembangan dari portrait mode yang tersemat dari rilisan produk apple sebelumnya.

Fitur ini memanfaatkan kecanggihan dari kamera ganda yang tersemat dalam produknya. Dan fitur tersebut biasanya sudah didukung oleh prosesor generasi terbaru. Tiak heran jika penikmat iPhone akan merasa dimanjakan oleh perusahaan.

Fitur Portrait Lighting ini memfokuskan pada pencahayaan. Pencahayaan yang terfokus dengan sempurna akan membuat hasil jepretan foto portrait ikut sempurna. Ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan foto yang lebih dramatis.

Perlu dipahami bahwa teknik pencahayaan ini dulunya hanya bisa dilakukan oleh fotorgrafer professional. Seorang fotorgrafer professional tentu perlu belajar dari waktu ke waktu untuk mengatur pencahayaan.

Biasanya, fotografer akan membutuhkan soft boxes sampai lampu tambahan untuk menghasilkan fotor yang sempurna. Tapi kali ini, teknik pencahayaan ini bisa Anda kuasai dengan mudah. Yaitu berbekal smartphone dengan fitur Portrait Lighting, maka hasil foto akan lebih dramatis seperti yang dihasilkan oleh fotografer professional.

Cara Kerja Dari Fitur Portrait Lighting

Apple benar-benar memberikan segalanya bagi pelanggannya. Perusahaan tahu betul jika kebutuhan akan selfie sangatlah besar. Apalagi jika ditengok dari gaya hidup masyarakat jaman sekarang.

Banyak hal yang biasanya dilakukan. Dan kesemuanya akan diabadikan dalam sebuah jepretan kamera. Kemudian, dibagikan pada khalayak ramai.

Bagi Anda yang ingin memperoleh jepretan foto yang lebih sempurna, miliki smarphone yang ditanami fitur Portrait Lighting ini. Fitur ini memungkinkan Anda dalam mendapatkan gambar yang lebih bagus.

Kualitas gambar ini dipengaruhi oleh kinerja dari fitur tersebut. Setidaknya, fitur ini akan bekerja melalui tiga fase. Diantaranya adalah depth map, facial landmark serta lighting effect.

Cara kerjanya dimulai dari fase dept map atau pemetaan kedalaman sebuah subyek. Pada fase ini, kamera akan mengidentifikasi subyek secara otomatik. Kemudian, subyek yang telah diidentifikasi ini akan terpisah sendiri dengan latar belakangnya.

Setelah itu, masuk ke fase facial landmark. Pada fase ini, wajah akan diidentifikasi dengan cepat. Titik tercerah akan tersorot, dan secara otomatis seluruh wajah akan diatur pencahayaannya oleh fitur tersebut.

Kemudian yang selanjutnya adalah masuk ke fase lighting effect. Pada fase ini, pengaturan cahaya pada subyek akan direkayasa dengan baik. Dan kesemua fase ini berjalan secara real time.

Meskipun pencahayaan ini direkayasa, hasil foto nampak lebih natural. Anda akan melihat hasil foto jauh lebih sempurna. Padahal, Anda tidak menggunakan jenis aplikasi yang disematkan di dalam smartphone.

Bagi Anda yang ingin menghasilkan foto terbaik dengan mudah, pastikan untuk memiliki ponsel pintar yang telah dibekali dengan fitur Portrait Lighting ini. Sejauh ini, produk yang baru menggunakannya adalah iPhone 8 dan X.

Leave a Reply